Tekuk Cile di Kandang Lawan, Argentina Belum Optimal

By Admin


nusakini.com - Meski menang atas tuan rumah Cile 2-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (24/3/2016) atau Jumat pagi WIB., Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino, mengakui bahwa timnya belum optimal.

“Penting bagi kami untuk bisa menang di kandang lawan. Namun, laga ini bukanlah performa terbaik kami karena kalah dalam penguasan bola,” ujar Martino seusai pertandingan seperti dilansir dari Playfutbol.

Pada laga di Stadion Nasional ini, Cile unggul lebih dulu oleh gol Felipe Gutierrez. Namun, Argentina bisa membalikkan keadaan lewat gol Angel Di Maria dan Gabriel Mercado.

Cile memang tampil lebih mendominasi pada laga ini. Tuan rumah memiliki 55 persen penguasaan bola dan punya 10 peluang berbanding 8 milik Argentina.

“Kami mengapresiasi perjuangan para pemain. Kemenangan pada laga ini memulihkan kepercayaan diri kami. Ini adalah kemenangan penting,” ucap pelatih yang akrab disapa Tata ini.

Pada laga ini, Argentina kembali diperkuat Lionel Messi. Ikon Barcelona itu sempat absen pada empat pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 karena cedera.

“Absennya pemain terbaik dunia di tim ini sangat dirasakan. Ketika Messi bermain, kami tampil lebih baik,” tutur Martino yang pernah melatih Messi saat menjadi pelatih Barcelona.

Argentina saat ini berada di peringkat ke-4 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan raihan 8 poin dari 5 pertandingan. Mereka tertinggal 5 angka dari Ekuador yang memimpin klasemen sementara. (ab)